Selasa, 29 Maret 2011
Suka Artikel

Custom Menu Denidi Portal Template

Advertisement
DuniaInfoNews - Beberapa hari yang lalu, ada seorang teman bertanya.. bagaimana caranya mengganti Menu yang ada di header blog Denidi Portal Template. Berdasarkan request darinya, akhirnya saya membuat tutorial untuk edit menu di Denidi Portal Template.

Seperti yang anda lihat, menu yang dimaksud teman saya itu dapat dilihat di gambar di bawah.


Langkah-langkah Custom Menu Denidi Portal Template:

1. Masuk ke akun Blogger anda.

2. Pilih "RANCANGAN" pada blog yang ingin anda edit.




3. Pada menu rancangan, pilih Tab EDIT HTML untuk mengedit kode template.


4. Jangan lupa Centang Expand Template Widget



5. Tekan tombol pada keyboard (Ctrl ) + ( F )

Gunanya untuk memunculkan kotak pencarian, kemudian pada kotak pencarian masukan kata "menuhorisontal".



Setelah itu nanti akan muncul code yang mengandung kata "menuhorisontal"



Yang perlu kamu ubah adalah:
1. Kata yang saya beri tanda lingkaran, fungsinya sebagai judul menu
2. Kata yang saya beri tanda kotak, adalah link utama blog kamu.
3. Kata yang saya beri tanda kotak warna biru, adalah "label" pencarian yang sesuai. Biasanya pada waktu mau posting blog, kamu pasti akan memasukkan label yang sesuai content posting kamu. Misalnya : Game

Lakukan hal yang sama untuk mengubah menu pada menu iklan baris.

Kamu ketikkan pada kotak pencarian "navbarku".



Setelah semua selesai klik simpan dan lihat hasilnya pada template kamu..